3 Fakta Menarik Dari Seekor Anjing Bulldog Yang Jarang Diketahui Orang-orang

Siapa yang tidak kenal dengan seekor anjing paling ganas di dunia ini. “Yaps” Dialah Seekor anjing bulldog, yang paling ganas diantara jenis anjing lainnya. Seperti yang kita ketahui bahwa seekor anjing bulldog juga, memiliki tubuh besar serta fisiknya yang sangat kuat. Namun untuk mengetahui lebih lanjut lagi tentangnya, berikut akan saya sampaikan 3 fakta menarik dari seekor anjing bulldog yang jarang diketahui orang-orang.

  1. Bulldog Pertama Kali Ada di Negara Inggris

Menurut catatan sejarah, negara Inggris adalah satu-satunya negara yang mengembang biakan jenis anjing bulldog. Pengembangbiakan itu sendiri terjadi pada abad ke-16, dimana anjing bulldog merupakan hasil persilangan antara jenis anjing mastiff dan anjing pug.

  1. Anjing Bulldog Rentan Terkena Jenis Penyakit

Siapa sangka dibalik tubuhnya yang kekar dan perkasa, ternyata anjing bulldog ini memiliki sistem pertahanan tubuh yang lemah. Menurut para pakar hewan, anjing yang satu ini sering terkena penyakit Hip dysplasia. Selain itu, anjing bulldog juga sering mengalami gangguan pada pernafasan.

  1. Anjing Bulldog Takut Air

Satu fakta lagi yang cukup mengekutkan dari seekor anjing bulldog, yakni mereka ini takut terhadap air lho. selain itu, anjing bulldog juga tidak bisa berenang. Berbanding terbalik dengan jenis anjing-anjing lainnya, dimana mereka tidak takut air dan ahli berenang.