3 Makanan Khas Timor Leste Yang Begitu Menggoda Iman

Kita sebagai orang Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi melihat fisik orang-orang Timor Leste. Pasalnya, pada zaman dulu negara Timor Leste masih bagian dari negara Indonesia. Saya sendiri juga tidak tahu, alasan mengapa negara Timor Leste harus memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia “ Ya sudahlah, mungkin itu jalan terbaik bagi mereka “. Daripada membahas tentang perpisahan, ada baiknya jika kita membahas tentang kuliner yang ada di negara Timor Leste. Konon, Negara Loro Sae ini memiliki beberapa kulinernya yang sangat enak lho. “ Tanpa banyak panjang lebar lagi “ Inilah 3 makanan khas Timor Leste yang begitu menggoda iman.

  1. Carna Assada

Jika dilihat dari namanya yakni Carna Assada, nama makanan yang satu ini seperti bukan nama sebuah makanan ya guys. Carna Assada sendiri adalah sebuah makanan, yang terbuat dari olahan daging kerbau. Daging kerbau tersebut akan dipanggang hingga matang, kemudian akan disiram dengan kuah kental yang rasanya asam, manis, dan pedas “ Duh jadi laper nih gue “.

  1. Saboko

Makanan lezat selanjutnya adalah Saboko. Makanan yang satu ini banyak dijumpai direstoran-restoran yang ada di Timor Leste. Saboko ini berupa ikan tuna yang dibungkus daun lontar, kemudian akan diolesi dengan berbagai bumbu rempah-rempah. Setelah itu dimasak dengan cara di bakar, dan jadilah semangkuk Saboko yang lezat.

  1. Caldeirada

Dan yang terakhir adalah Caldeirada “ Kayak nama orang Spanyol ya “. Makanan yang satu ini biasa dihidangkan pada acara-acara tertentu seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dan sebaginya. Caldeirada berupa Stew berbahan daging sapi, dan tentunya akan diberi bumbu-bumbu khas Timor Leste “ Hmhh yummy “.