3 Minuman Berbahan Dasar Teh

Teh merupakan minuman yang mengandung kafein yang dibuat dengan cara menyeduh daun, tangkai daun, atau pucuk daun dengan air panas. Teh merupakan minuman kedua yang banyak dikonsumsi setelah air putih. Mengkonsumsi teh di pagi hari sangat baik untuk meningkatkan mood. Selain memiliki aroma dan rasa yang khas ketika meminumya. Teh ini pun banyak khasiatnya diantaranya mencegah kegemukan, kanker, dan untuk kecantikan juga bisa menghaluskan kulit dan melangsingkan tubuh. Minuman kreasi teh kian menjamur saat ini. Yang sederhana yang sering kita temui dan mudah dibuatnya yaitu :

  1. Teh Manis

Minuman teh manis ini kreasi yang sangat sederhana karena hanya dengan campuran air gula saja. Teh manis bisa disajikan secara hangat dan dingin. Meskipun teh itu banyak khasiatnya tapi ternyata meminum teh manis ketika berbuka puasa ternyata tidak baik. Karena kandungan kafein dalam teh bisa meningkatkan asam lambung.

  1. Lemon Tea

Lemon tea juga minuman berbahan laruran air teh dan dengan campuran air perasan jeruk lemon. Lemon tea juga dapat disajikan secara panas dan dingin.  Minuman ini cocok untuk diet rasa asam lemonnya dapat membantu melangsingkan tubuh. Selain itu juga dapat mencerahkan kulit jika suka meminumnya.

  1. Teh Tarik

Olahan teh lain yang tak kalah populer adalah Teh Tarik. Minuman ini campuran air teh dan susu. Sebenarnya minuman ini berasal dari Malaysia dan Singapura dan dijadikan sebagai minuman nasional kedua negara itu. Tapi ada bahanya juga bila kita mengkonsumsi teh tarik terlalu banyak. Kandungan gula yang berlebihan dalam teh tarik dapat meningkatkan zat gula darah orang yang meminumnya.