3 Rangkuman Berita Sepak Bola Dunia

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sepak bola merupakan salah satu cabng olahraga populer di dunia. Sehingga tidak aneh banyak orang menggadandrungi olahraga ini,  baik itu anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Bahkan, sepak bola ini juga hanya disukai oleh kaum pria saja, melainkan kaum perempuan pun menyukainya. Bahkan, sebagian dari mereka memiliki klub sepak bola pavoritnya masing-masing.

Bicara soal sepak bola, dalam tulisan kali ini akan coba memberikan 3 rangkuman berita bola dunia sebagai berikut :

  • Daley Blind Mengalami Cedera Cukup Serius di Laga Gibraltar Vs Belanda

Belanda berhasil menghajar tuan rumah Gibraltar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor telak 7-0. Namun, pertandingan ini menjadi mimpi buruk bagi Daley Blind, soalnya pemain belakang De Oranje ini mengalami cedera cukup serius di kakinya.

Blind sendiri tampil sebagai starter saat Belanda menghadapi Gibraltar dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup G di Stadion Victoria, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi laga ke-77 bagi Blind dengan seragam oranye.

De Oranje unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir berkat gol yang diciptakan oleh Steven Berghuis. Memasuki babak kedua, bencana menimpa Blind pada menit ke-52. Blind terjatuh dalam posisi tidak sempurna saat berduel dengan Tjay De Barr di kotak penalti. Kaki kirinya nampak tertekuk secara mengerikan.

Pemain belakang berusia 31 tahun itu langsung terkapar di lapangan dan diberi perawatan oleh tim medis. Kemudian Blind ditandu keluar dan tidak bisa melanjutkan permainan. Lantas Blind digantikan oleh Donyell Malen.

Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, angkat bicara mengenai kondisi Blind seusai pertandingan. Ia mengatakan cedera yang dialami Blind itu nampak cukup berbahaya, tetapi tidak sampai harus dibawa ke rumah sakit.

“  Daley Blind? Cederanya nampak serius, tapi itu di pergelangan kakinya dan bukan lututnya. Dia tak harus pergi ke rumah sakit,” kata De Boer.

  • Ronaldo Hobi Jebol gawang Luksemburg

Cristiano Ronaldo mencetak satu gola saat Portugal menghajar Luksemburg 3-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pertandingan Luksemburg vs Portugal ini sendiri digelar di Stade Josy Barthel, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

Tuan rumah Luksemburg sempat ungggul lewat gol Gerson Rodriguez. Namun, Portugal membalas tiga gol lewat Diogo Jota, Cristiano Ronaldo, dan Joao Palhinha.

CR7 sendiri nyaris mencetak gol kedua. Di menit ke-77, ia gagal memanfaatkan peluang satu lawan satu melawan kiper Luksemburg. Skor berakhir 3-1 hingga laga bubar.

Bagi Ronaldo, gol yang diciptakan pada pertandingan tersebut menambah koleksi golnya ke gawang Luksemburg. Tercatat ia sudah menjebol 6 gol gawang Luksemburg.

  • Del Piero Sebut Cristiano Ronaldo Lebay

Legenda Juventus, Alessandro del Piero, mengkritik aksi Cristiano Ronaldo yang keluar dari lapangan dan membanting ban kapten saat Portugal menghadapi Serbia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Aksi CR7 keluar lapangan sambil membanting ban kapten ini dipicu golnya yang tidak disahkan oleh wasit sehingga gagal membawa Portugal meraih kemenangan.

Menanggapi hal itu, Alessandro del Piero menyebutnya tidak pantas dilakukan untuk seorang kapten tim.

“Ini reaksi yang berlebihan sih. Dia tidak seharusnya bersikap seperti ini, dengan cara itu,” kata Del Piero.

“Tidak masalah marah-marah, tidak masalh mendiskusikannya dengan wasit, tapi melempar ban kapten dan bertindak seperti ini terlalu berlebihan untuk seseorang yang merupakan kapten tim dan merepresentasikan sosok ikonis sepertinya.”

“Saya juga memahami momennya, arti penting laga tersebut, juga ambisi pribadi yang dia kerahkan ke segala upaya yang dia lakukan,” ujarnya.