Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Alami

10 Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

Merkuri adalah salah satu bahan yang sering ada di produk skincare untuk pemutih kulit. Anda tahu bagaimana merkuri bekerja untuk mencerahkan kulit? Merkuri akan membuat kulit anda mengelupas lalu kemerahan. Kemudian kulit dalam anda yang akan telrihat dan tampak lebih putih. Memang sangat bagus hasilnya, namun akan sangat membahayakan bagi anda. Merkuri bisa menyebabkan berbagai komplikasi bahkan bisa menyebabkan kaner. Kanker tentunya akan membuat anda menyesal nantinya. Apalagi bagi anda yang sedang hamil. Jangan sekali-kali menggunakan skincare yang mengandung bahan merkuri. Nah, untuk itu anda beralih saja menggunakan masker alami untuk memutihkan kulit. Berikut masker alami untuk memutihkan kulit yang bisa anda buat dengan mudah di rumah.

  1. Masker Yoghurt + Stroberi

Jika medengar minuman yoghurt dan stroberi pastinya sangat lezat sekali. Tetapi kali ini anda harus membuatĀ  stroberi dan yoghurt untuk masker anda. Yoghurt mengandung bahan yang dapat memutihkan kulit anda seperti vitamin B kompleks, zinc dan juga kalsium. Vitamin B kompleks akan berfungsi baik untuk membuat kulit anda lebih putih. Selain putih, kulit anda juga akan semakin sehat. Kemudian zinc juga akan membuat kulit anda terhindar dari masalah yang akan membuat kulit semakin kusam. Sedangkan kalsium juga akan mempunyai manfaat baik untuk membuat kulit lebih terisi air dan selalu fresh. Stroberi juga mengandung vitamin C yang akan membantu mencerahkan kulit.

  1. Masker Madu + Oatmeal

Sarapan pagi dengan oatmeal dan madu pasti sangat sehat. Apalagi jika anda menggunakan masker campuran madu dan oatmeal. Tahukan and ajika oatmeal bisa mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan oatmeal mengandung kandungan yang akan membuat radikal bebas tersingkir. Selanjutnya madu juga bisa mencerahkan kulit karena kandunganya bisa membuat kulit anda lebih tahan akan sinar Uv. Sinar UV tentunya sangat jahat untuk emmbuat kulit lebih gelap. Anda bisa membuat oatmeal seperti biasa dengan memasaknya kemudian tambahkan madu. Setelah itu diamkan hingga dingin dan baru anda oleskan ke kulit wajah, tangan atau bagian lain yang ingin anda buat menjadi lebih putih. setelah itu anda mandi dengan air hangat agar tidak lengket.

  1. Masker Kunyit + Pisang

Bahan yang alami dan juga ampuh selanjutnya untuk memutihkan kulit adalah dengan pisang dan kunyit. Kunyit mempunyai kurkumin di dalamnya yang bisa mencerahkan kulit wajah dan juga badan anda. Kemudian pisang juga mengandung vitain C yang akan sangat alami untuk membuat kulit semakin putih. Anda bisa membuat masker kunyit dan pisang dengan cara dihaluskan dengan blender. Anda bisa mengambil 1 buah pisang dan 1 buah kunyit. Kemudian anda blender dengan tambahkan susu sedikit saja. Dengan begitu akan sedikit mengencer. Setelah itu anda oleskan ke seluruh tubuh. Diamkan selama 10 menit atau lebih dan bilas hingga bersih. Anda bisa gunakan masker ini seminggu 3 kali.

  1. Masker Mentimun + Kentang

Kentang ternyata juga bisa membuat kulit anda lebih putih sehingga anda akan tampil lebih percaya diri. Kentang yang bisa anda gunakan bisa yang kecil atau besar. Mentimun juga bahan alami yang ampuh untuk membuat kulit semakin putih. Bahkan mentimun bisa membantu membuat kulit semakin segar. Anda bisa mencampurnya dengan kemudian dihaluskan dan gosokkan pada seluruh badan. Setelah itu anda mandi.

Demikianlah tips menjaga kesehatan yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat!