Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Olahraga

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Ampuh, Asal Rutin!

Memiliki perut buncit merupakan sebuah mimpi buruk bagi orang tersebut. Karena memiliki perut yang buncit itu selain tidak sehat juga bisa mengurangi penampilan anda. Perlu diketahui bahwa perut buncit ini tidak selalu identik dengan berat badan yang tidak ideal atau kegemukan. Karena perut buncit ini juga bisa terjadi pada orang yang memiliki berat badan yang ideal juga. Selain itu, untuk mengetahui apakah orang tersebut dikategorikan memiliki perut buncit atau tidak bisa dilihat dari ukuran lingkar pinggang. Jika lingkar pinggang perempuan lebih dari 80 cm dan laki-laki lebih dari 90 cm maka orang tersebut bisa termasuk ke dalam orang yang memiliki perut buncit.

Memang banyak sekali penyebab perut buncit ini. Salah satu penyebab yang bisa membuat perut buncit adalah mengkonsumsi alkohol. Bahkan alkohol ini selain bisa membuat perut buncit juga bisa menyebabkan terjadinya berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan kandungan gula serta kalori pada alkohol ini tidak baik bagi kesehatan tubuh. Misalnya, 1 gelas bir memiliki kandungan sebanyak 150 kalori yang setara dengan kalori dari tujuh keping biskuit susu maupun es serut dengan topping susu dan kacang merah. Penyebab lainnya adalah lemak Visceral bisa disebut juga lemak intra abdomen, yang merupakan lemak yang terttimbun di bawah otot serta mengelilingi organ vital, termasuk di dalam perut buncit. Lemak ini juga akan dimetabolisme di hati yang kemudian akan dirubah menjadi kolesterol darah. Lalu bagaimana cara mengecilkan perut buncit? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

  1. Jangan Makan Berlebihan

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah dengan makan tidak berlebihan. Karena makan yang berlebihan, terutama makanan yang berlemak bisa meningkatkan berat badan, karena makanan-makanan tersebut mengandung kalori. Dengan begitu perut anda akan semkain buncit. Untuk itu makanalah secukupnya saja jangan berlbihan. Dalam hal ini, anda bisa meniru Rasulullah. Dimana Nabi akan makan saat lapar dan berhenti sebelum kenyang.

  1. Membatasi Makan Karbohidrat

Memang karbohidrat sangat dibutuhkan sebagai sumber energi untuk tubuh. Namun supaya perut anda tidak buncit, maka sebaiknya pilih karbohidrat kompleks seperti gandum utuh serta menghindari makan karbohidrat sederhana seperti nasi putih, roti tawar biasa atau pasta. Sebab, sebagian besar karbohidrat sederhana akan diubah menjadi glukosa atau gula. Nah, jika anda mengonsumsi gula yang berlebih, maka kelebihan gula tersebut akan disimpan pleh tubuh sebagai lemak.

  1. Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Berserat

Memang serat merupakan termasuk golongan karbohidrat, akan tetapi serat ini tidak bisa diserap oleh tubuh, tidak bisa menghasilkan energi dan tidak bisa mempengaruhi kadar gula darah. Serat ini berfungsi untuk menjaga tubuh dari terjadinya sembelit, yang merupakan salah satu efek samping yang sering muncul saat seseorang mengubah pola makannya. Adapun contoh jenis makanan sumber serat ini seperti sayuran. Dimana sayuran ini mengandung karbohidrat yang rendah akan tetapi banyak mengandung serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, serat serta kandungan air dalam sayuran bisa memberikan isi bagi perut sehingga lebih cepat kenyang. Jadi, jika anda banyak mengkonsumsi sayuran, anda akan cepat merasa kenyang dan cenderung tidak makan banyak.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang cara mengecilkan tanpa harus olahraga. Semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang tidak ingin memiliki perut buncit.