Dengan Menggunakan Aplikasi Yummy Ini Anda Bisa Dapat Penghasilan Tiap Bulan

6 Perkara Belajar Masak yang Perlu Dipahami Biar Gak Mudah Pesimis

Dengan memiliki jutaan pembaca setiap bulannya, IDN Media telah berhasil mengembangkan sayapnya dengan meluncurkan aplikasi yang lebih berfokus pada konten-konten yang relevan dan aktual dengan dengan kaum hawa. Dengan semakin berkembangnya teknologi, tentunya bisa membuat informasi menjadi semakin mudah didapatkan. Berita yang aktual yang sedang hangat dibicarakan akan bisa dengan cepat tersaji di layar smartphone anda. Sehingga bagi anda yang sudah melek teknologi, tidak akan pernah ketinggalan berita yang sedang ngetrend. Adapaun aplikasi tersebut adalah aplikasi Yummy. Lalu apa sih aplikasi Yummy ini?

Aplikasi Yummy

Seperti yang diketahui bahwa Yummy ini sebelumnya merupakan sebuah akun Instagram yang followers-nya mencapai lebih dari 1,9 juta yang menyajikan berbagai resep masakan rumahan hanya dengan lima langkah mudah. 

Yummy ini semakin populer karena mempelopori resep masakan dengan cara yang praktis serta yang paling disukai adalah resep membuat berbagai olahan makanan hanya dengan menggunakan rice cooker.

Sejak resmi dirilis pada Senin, (8/7), sudah banyak yang mengunduh Yummy App di Google PlayStore dan Apple App Store sebagai panduan memasak sehari-hari. Selain itu, anda juga bisa mengunggah hasil kreasi masakan buatan anda di Yummy App lewat fitur Upload Resep. Bukan hanya sekedar mengunggah, anda juga akan mendapatkan poin jika resep masakannya disetujui oleh Chef Yummy. Lalu poin nantinya bisa ditukar dengan uang cash/tunai. Lumayankan?

Lalu bagaimana cara mengunggah resep komunitas di Yummy App, mari kita simak ulasannya berikut ini.

* Anda Harus Sign Up Atau Sign In Di Yummy App

Perlu diketahui untuk memiliki akun di Yummy App, anda harus sign up terlebih dahulu. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan akun Facebook atau Google untuk membuat akun yang baru. Sesudah itu, akan muncul laman Lengkapi Data Akun, anda harus mengisi nama pengguna, nomor telepon, e-mail dan lokasi. Langkah berikutnya, kalau sudah memiliki akun, anda tinggal login saja dengan memasukkan e-mail serta password.

* Masuk Ke Halaman “Komunitas” dan Klik Buat Resep

Pada halaman Buat Resep ini akan terdapat judul, deskripsi, bahan-bahan, cara memasak, dan foto resep. Dan pastikan mengisi semua kolom yang telah disediakan, agar kesempatan resep buatan anda di-publish lebih tinggi. Apabila sudah selesai menulis resep, lalu klik Upload Resep.

* Resep Masakan Anda Akan Muncul Di Menu “Dashboard” Pada Halaman “Akun”

Setelah di Upload, hasil upload resep masakan anda akan muncul pada menu Dsahboard di halaman akun. Anda bisa mengecek resep masakan anda disetujui/tidak disetujui dan berhasil publish di halaman Disetujui. Sedangkan, untuk halaman Ditinjau berisi resep yang telah anda upload, tetapi belum disetujui. Yang terakhir, terdapat halaman Revisi menunjukkan bahwa ada resep atau gambar yang harus anda perbaiki.

* Resep Masakan Yang Disetujui Chef Yummy Akan Dapat 100 Poin

Di halaman Dashboard juga terdapat Yummy Point yang menunjukkan bahwa akumulasi poin dari penulisan resep. Dimana, setiap resep masakan yang berhasil di-publish akan mendapatkan 100 poin yang setara dengan Rp 10.000.

Jangan lupa untuk mengisi halaman Akun Bank dengan melampirkan foto rekening serta KTP. Bukan hanya itu, anda juga harus melengkapi nama pemiliki akun, nomor rekening, nomor KTP, nama Bank, dan cabang. Menarik bukan?