IDN App : Aplikasi Baca Berita Untuk Milenial dan Gen Z

Review Aplikasi IDN App untuk Android dan iOS, Baca Berita Jadi Mudah!

Hampir sebagian besar milenial dan gen Z mencari gadget sebagai aktivitas pertama yang dilakukan begitu bangun tidur. Bagi generasi yang lebih tua seperti Baby Boomer atau Gen X, banyak sekali perbedaan yang hadir antara generasi mereka dengan generasi milenial dan gen Z ini. Termasuk soal kebiasaan dan cara berpikir.

Perbedaan – perbedaan ini muncul dari pengaruh kemajuan teknologi yang dirasakan oleh milenial dan gen Z. Pada milenial dan gen Z, teknologi telah semakin maju, sehingga secara gaya berpikir pun dua generasi ini cenderung lebih fleksibel dalam berpikir dan bekerja.

Selain itu, generasi milenial dan gen Z juga dikenal sebagai generasi yang selalu ingin tahu dan tidak ingin kehilangan informasi. Termasuk segala sesuatu yang terlintas di pikirannya. Selain aktif bertanya, dua generasi ini juga merupakan pengguna internet aktif yang selalu haus akan informasi.

Generasi yang mengandalkan internet

Internet dianggap mampu memberikan segala hal yang ingin diketahui. Sayangnya  informasi dalam bentuk berita yang umum seringkali terasa kaku dan tidak menarik bagi milenial dan gen Z. Hal ini karena gaya penyampaian beritanya masih terasa kaku, datar, dan monoton.

Sebagai solusi, aplikasi berita terbaik IDN App bisa menjadi sumber berita dan informasi yang tepat untuk milenial dan gen Z. Setiap berita dan artikel disajikan dengan lebih menyenangkan, kreatif, dan interaktif. Sehingga, penyampaian informasi jadi terasa tidak membosankan.

Keunggulan IDN App sebagai sumber informasi

Aplikasi IDN App ini juga telah bisa digunakan di Android maupun IOS. Dengan tampilan yang simpel, IDN App terasa cukup user friendly untuk pengguna dari kalangan milenial dan gen Z. Anda juga bisa memilih jenis berita sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Dengan adanya opsi Topik, Anda bisa menyesuaikan berita apa saja yang ingin Anda ketahui lebih banyak.

Selain itu, tampilan newsfeed pada menu utama juga memudahkan Anda untuk menemukan berita – berita terbaik pilihan editor. Konsep yang digunakan dalam aplikasi IDN App menjadikan aplikasi ini ramah pengguna dan cocok untuk dibaca dimana saja. Termasuk ketika Anda sedang menunggu seseorang, berada di transportasi umum, atau sekedar mengisi waktu luang.

Fitur IDN App yang menarik untuk dieksplorasi

Sebagai aplikasi berita, IDN App memberikan berbagai informasi mengenai banyak hal. Baik dalam bentuk berita hard news maupun artikel bergaya feature. Anda bisa menemukan berbagaj berita terbaru di laman news feed, menemukan berita sesuai topik dengan memanfaatkan fitur section , mempersonalisasikan topik sesuai preferensi, hingga membuat bookmark atas berita yang menurut Anda penting atau ingin Anda baca ulang.

Anda juga bisa mencari artikel atau berita dengan topik yang spesifik dengan mengetikkannya di kolom pencarian. Atau menelusuri daftar histori artikeel dan berita yang pernah Anda baca. Sayangnya, untung fitur histori, saat ini masih terbatas hingga 10 artikel terakhir saja.

Berbagai fitur ini membuat kegiatan membaca berita menjadi jauh lebih praktis, menyenangkan, dan juga hemat waktu. Pilihan topik yang banyak juga membantu Anda mendapatkan banyak informasi baru sesuai minat Anda. Tentu saja preferensi minat ini bisa Anda perbaharui seiring waktu.

Jika Anda termasuk orang yang senang membaca berita atau mencari informasi terbaru, aplikasi IDN App ini akan sangat membantu Anda.