Inilah 3 Klub Sepakbola Indonesia Yang Mempunyai Kembaran

Menurut sumber informasi yang didapat, atmosfer sepak bola di negara Indonesia adalah yang paling hidup dan bergairah dikawasan Asia. Bahkan ada yang mengatakan, bahwa atmosfer liga-nya sejajar dengan atmosfer liga-liga di Eropa. Ngomong-ngomong tentang Tim kembar, ada beberapa klub liga Spanyol yang mempunyai kembaran seperti Real Madrid – Atletico Madrid, dan Barcelona – Espanyol “ Lalu bagaimana dengan klub-klub liga Indonesia ? “. Inilah 3 klub sepakbola Indonesia yang mempunyai kembaran.

  1. Persib Bandung – Persikab Kabupaten Bandung

Jika melihat perbedaan dari kedua tim asal Bandung ini, ibarat David (Kecil) dan Goliath (Raksasa). Persib Bandung sebagai Raksasanya, dan Persikab Kabupaten Bandung sebagai Sikecilnya. Begitu juga dengan perbedaan kastanya, dimana Persib Bandung berada di Liga 1 sedangkan Persikab Kabupaten Bandung berada di Liga 2.

  1. Persija Jakarta – Persitara Jakarta Utara

Klub yang berikutnya adalah Persija Jakarta dan Persitara Jakarta Utara. Kedua tim kebanggan rakyat Ibu Kota ini, memiliki Homebase alias markas yang berbeda, dimana Persija Jakarta bermarkas di daerah Jakarta Pusat, sedangkan Persitara Jakarta Utara bermarkas di daerah Jakarta bagian Utara.

  1. Persema Malang – Arema FC

Pada dasarnya Persema Malang telah lebih dulu ada, sebelum adanya tim Arema FC. Persema Malang lahi di kota Malang, sedangkan Arema FC lahir di Kabupaten Malang. Namun menurut kabar yang beredar, kini Persema Malang telah bubar dan berganti nama menjadi Metro Malang.