Inilah Perbedaan Cara Regristasi Ulang Kartu SIM Handpone Lewat SMS dan Lewat Online

Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 31 Oktober tahun 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika secara resmi mulai memberlakukan registrasi pada kartu prabayar. Menurut kabar yang beredar, batas akhir dari registrasi tesebut berlaku sampai 28 Februari tahun 2018. Tentu saja kebijakan itu, sempat membuat kaget para pengguna kartu SIM prabayar. Berbicara soal regristasi kartu SIM card, hal ini bisa dilakukan dengan 2 versi. Versi yang pertama, yakni kita bisa regristasi lewat SMS. Dan versi yang kedua, yakni kita bisa regristasi lewat online. Mungkin, sebagian besar dari kita sering melakukan regristasi dengan cara SMS. Lantas, bagaimana cara daftar ulang SIM lewat online ? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada ulasan mengenai perbedaan cara regristasi ulang kartu SIM handpone lewat SMS dan lewat online.

  1. Cara Regristasi Ulang Kartu SIM Lewat SMS

Tentu kita juga sudah tahu bahwa regristasi lewat SMS itu merupakan cara regristasi gratis alias tanpa harus membayar. Bagi kamu yang memakai kartu Telkomsel, ketik ULANG# => nomor induk KTP (16 digit)=> nomor kartu KK (16digit) => kirim SMS ke 4444. Bagi kamu yang memakai kartu XL, ketik ULANG# => nomor induk KTP (16 digit) => nomor kartu KK (16digit) => kirim sms ke 4444. Buat kamu yang memakai kartu Indosat, ketik ULANG# => nomor induk KTP (16 digit) => nomor kartu KK (16 digit) => SMS ke 4444.

  1. Cara Regristasi Ulang Kartu SIM Lewat Online

– Kunjungi situs resminya, mislkan seperti http://mobi.telkomsel.com/ulang.

– Selanjutnya masukan nomor handpone kamu.

– Tahap berikutnya masukan nomor induk KTP alias NIK yang berjumlah 16 digit.

– Setelah itu, kamu harus masukan nomor kartu KK yang berjumlah 16 digit juga.

– Selanjutnya kamu harus memasukan kata kunci. Untuk mendapatkan kata kuncinya, silahkan klik tombol Dapatkan Password. Tunggu beberapa saat, kemudian kamu akan mendapatkan kata kunci.

– Setelah mendapatkan kata kuncinya, masukkan pada kolom berikutnya.

– Proses terakhir yang harus kamu lakukan, kirim semua data tersebut melalui SMS ke nomor 4444.

– Dengan begitu, maga regristasi ulang kamu sudah berhasil.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan regristasi ullang lewat SMS dan lewat online. Selamat mencobanya.