Kegunaan Tomat Dan Mentimun Dalam Sebuah Makanan

Tomat sayuran dengan kandungan Vitamin A dan C. Banyak yang bisa kita manfaatkan dari tomat ini. Bila kita suka mengkonsumsi tomat sehari hari itu akan membantu merawat dan menjaga kesehatan mata kita. Selain itu juga Vitamin C dalam tomat akan mecegah kita terkena sariawan dan melancarkan pencernaan. Tomat juga bisa dibuat minuman jus. Mentimun merupakan sayur hijau yang termasuk jenis labu labuan. Banyak manfaat dari mentimun untuk kesehatan mata, kulit dan rambut. Sehingga mentimun bisa jadi solusi sehat alami untuk cantik dan bugar. Jus mentimun juga baik dikonsumsi untuk penderita darah rendah. Saya akan uraikan kegunaan tomat dan mentimun dalam sebuah makanan, yaitu :

  1. Menjadi Bahan Dasar Sebuah Makanan

Tomat menjadi bahan dalam pembuatan sambal atau juga saus tomat. Mentimun menjadi tumisan bersama wortel yang dipotong potong panjang seperti korek api. Mentimun juga dapat dijadikan rujak dengan bumbu gula merah dan asam.

  1. Menjadi Hiasan Dalam Sebuah Makanan

Perpaduan antara tomat dan mentimun sering kita temui dalam nasi goreng dan mie goreng. Dalam sajian nasi dan mie goreng, tomat dan mentimun ini dibentuk bulat atau memanjang atau bentuk lain disimpan disamping nasi dan mie goreng sehingga akan membuat cantik tampilan nasi dan mie goreng.

  1. Menetralisir Kalori Makanan

Tomat dan mentimun yang dijadikan acar dalam sajian sate dan gule, dapat menetralisir pekatnya rasa dari makanan berbahan daging itu. Selain itu juga acar dalam makanan ini mampu membunuh kolesterol jahat dalam darah. Tomat dan mentimun dalam sate dan gule juga sebagai sayuran dalam sajian itu.