Kelompok Mujahidin Dari 3 Negara Ini Terkenal Ahli Dalam Perang salju

Mujahidin adalah sekelompok pejuang, yang berjuang semata-mata hanya untuk Allah. Mereka pun tidak mengharapkan imbalan berupa duniawi, melainkan berharap mendapat ganjaran dari Allah SWT saja. Dari sekian banyaknya kelompok-kelompok mujahidin yang ada di dunia, 3 negara inilah yang kelompok mujahidin-nya terkenal ahli dalam perang salju “ Hmhh siapa sajakah mereka ? “.

  1. Mujahidin Checnya

Checnya adalah sebuah negara kecil, yang kaya akan hasil minyak buminya. Selain itu, negara Checnya juga merupakan pecahan dari negara Uni Soviet. Mengingat tanah Checnya yang kaya akan hasil minyak, negara Russia pun sangat bernafsu untuk merampas kekayaan alam Checnya. Pada saat musim salju tiba di kawasan Eropa Timur, Russia menggelar operasi militer secara besar-besaran, untuk membumihanguskan apa saja yang ada di negara Checnya. Namun Mujahidin Checnya yang menggunakan jubah putih seperti salju, berhasil memukul mundur pasukan penjajah Russia.

  1. Mujahidin Bosnia

Perang musim dingin mulai berkecamuk di kawasan negara Balkan pada tahun 1998-1999, dimana perang itu dijuluki dengan Snow War alias Perang Salju. Perang yang diawali oleh serangan negara Serbia ini adalah perang paling mengerikan, sepanjang sejarah negara Bosnia. Menurut sumber informasi yang di dapat, sebanyak 500.000 nyawa rakyat sipil Bosnia tewas dibantai pasukan Serbia. Berkat pertolongan Allah SWT, para mujahidin Bosnia pun dapat mengakhiri penderitaan rakyatnya, dari dominasi pasukan negara Serbia.

  1. Mujahidin Afghanistan

Ada dua kelompok mujahidin Afghanistan, yang paling ditakuti oleh negara-negara Barat dan negara Iran. Kelompok mujahidin tersebut bernama Al Qaeda dan Taliban. Tak hanya ahli dalam perang gurun, kedua kelompok mujahidin tersebut juga dikabarkan ahli dalam perang salju. Itu sebabnya mengapa pada zaman dulu, pasukan militer dari negara Uni Soviet tumbang di tanah Afghanistan.