Kewalahan Mengatasi Masalah Jerawat Dipunggung ? Ini Dia Solusinya

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah orang yang mengeluh, dengan kehadiran jerawat pada bagian punggungnya. Pada umumnya, jerawat dibagian punggung ini selalu dialami oleh orang-orang dewasa. Meski demikian, hal itu juga tidak menutup kemungkinan bakalan terjadi pada anak remaja. Jerawat dibagian punggung juga memiliki tingkatan, mulai dari tingkat yang biasa-biasa saja sampai ke tingkat yang parah. Untuk yang tingkatnya sudah parah, proses cara menghilangkan jerawat dipunggungnya juga terbilang cukup sulit. Lantas, apa yang harus kita lakukan ? Anda tidak perlu khawatir, karena dibawah ini ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah jerawat dipunggung :

  1. Gunakan Cuka Apel

Solusi yang pertama yakni menggunakan cuka sari apel. Benda yang satu ini dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat dibagian wajah dan punggung, dikarenakan ia memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri. Anda bisa memulainya dengan cara menyiapkan 1 sendok makan cuka apel, kemudian masukkan kedalam gelas yang sudah berisi air. Setelah itu balurkan kebagian punggung yang ada jerawatnya, dan diamkan kurang lebih sekitar 10 menit.

  1. Gunakan Formalin

Solusi yang kedua yakni menggunakan formalin alias boraks. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan bahan pengawet yang satu ini. Formalin yang selama ini kerap digunakan oleh oknum untuk mengawetkan makanan, ternyata terbukti efektif dalam mengatasi masalah jerawat dipunggung. Cara membuatnya siapkan mangkuk lalu masukkan 1 sendok teh formalin, 1 sendok teh girselin, dan air secukupnya. Aduk-aduk hingga teksturnya berubah menjadi seperti pasta. Selanjutnya oleskan kebagian punggung yang ada jerawatnya, dan diamkan sampai mengering. Apabila sudah mengering, bilas punggung dengan air hangat lalu usap menggunakan handuk yang bersih.

  1. Gunakan Kunyit

Solusi yang berikutnya yakni menggunakan kunyit. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 lalu, ternyata tanaman yang sering didapur ini juga terbukti efektif dalam memerantas masalah jerawat dibagian punggung. Pasalnya, kunyit mengandung anti inflamasi yang berfungsi untuk menetralisir peradangan pada kulit. Lantas, bagaimana cara kerjanya ? Siapkan mangkuk lalu masukkan kunyit bubuk sebanyak 1 sendok makan. Campurkan dengan 1 sendok teh minyak wijen, lalu aduk sampai teksturnya mengental layaknya sebuah pasta. Oleskan pada punggung yang ada jerawatnya, dan diamkan sampai meresap dan mengering. Tahap yang terakhir, anda tinggal membilas punggung dengan air dingin sampai bersih.