Kumpulan Berita Sepakbola Dunia

Sociedad Vs MU: Setan Merah Dihantui Rekor Buruk Lawan Tim Spanyol

Sepak bola merupakan olahraga terpopuler dan disukai banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia. Sehingga tidak aneh kalau setiap berita tentang bola selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Nah, bagi kamu penggemar sepakbola, dalam tulisan kali ini akan memberikan kumpulan berita bola dunia terbaru sebagai berikut :

  1. MU Akhiri Rentetan Buruk Lawan Tim Spanyol

Dengan kemenangan atas Real Sociedad, hal ini sangat melegakan Manchester United. Soalnya, tim dengan julukan The Red Devils ini dapat mengakhiri rentetan terburuk melawan tim Spanyol. 

Pertarungan Real Sociedad vs MU ini digelar di Allianz Stadium, Turin, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, karena adanya larangan terbang dari Inggris ke Spanyol akibat kasus penularan Covid-19 yang semakin meningkat. 

Sebenarnya tanpa adanya dukungan dari fans, baik Sociedad dan MU sama-sama tidak diuntungkan. Manchester United sendiri membutuhkan kemenangan demi memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar. Sehingga tidak heran kalau MU bermain agresif sejak menit awal.  

Hasilnya MU berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Bruno Fernandes yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Sociedad. Lalu di menit ke-57 gol kedua terjadi yang juga dibuat oleh Bruno Fernandes. Disusul dengan gol ketiga di menit ke-64 oleh Fred dan gol keempat di menit ke-90 oleh Daniel James. 

  1. Kylian Mbappe ke Real Madrid atau Liverpool Musim Panas Ini?

Ada rumor jika Kylian Mbappe ingin meninggalkan Paris Saint-Germain pada musim panas ini, bisa saja ke Real Madrid atau Liverpool. Striker berusia 22 tahun asalah Prancis ini memang digadang-gadang menjadi pesepakbola dengan bertalenta yang layak disejajarkan dengan pemain terbaik dunia di masa depan. 

Apalagi melihat performa terbarunya buat PSG saat menghancurkan Barcelona 4-1 di Camp Nou dalam ajang Liga Champion yang membuat namanya semakin populer. Seiiring namanya yang semakin populer, masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain pun menjadi spekulasi. Tentunya klub kaya Prancis yang dibelanya saat ini tidak akan begitu saja melepaskan pemain bintangnya yang satu ini. Namun, rumor kepindahan Mbappe ke klub lain tidak berhenti. 

Misalnya, media Prancis L’Equipe melaporkan bahwa seandainya Kylian Mbappe ingin pergi di bursa transfer musim panas mendatang, hanya da dua klub saja yang ingin ia tuju, yakni Real Madrid atau Liverpool.   

  1. Amad Diallo Debut Main di MU, Main 7 Menit Saja

Pemain muda Amad Diallo melakukan debut pertamanya di Manchester United dalam laga kompetitif saat menghadapi Real Sociedad di partai Liga Europa. 

Sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatan buat Diallo dengan memainkannya di beberapa menit terakhir untuk menggantikan Mason Greenwood, Jumat (19/2) dini hari WIB. Pada saat ia bermain, The Reds Devil sudah unggul telak dengan skor 3-0. 

Bermain agresif, winger usia 18 tahun ini membuat tiga kali giringan bola sukses buat MU termasuk salah datunya lewat aksi gocekan hingga akhirnya dijatuhkan lawan. Walaupun hanya bermain kurang lebih tujuh menit saja, namun lewat aks i- aksinya yang ciamik sudah membuktikan bajwa ia merupakan pemain yang bertalenta dan menonjol. 

“Malam ini kita tak melihat banyak aksinya, ya? Ia tampak seperti pemain berbakat, pekan lalu aku melihatnya di tim U-23 dan ia mencetak sebuah gol dan mengkreasikan gol-gol lain,” kata Paul Scholes, legenda MU.