Tips Diet Tanpa Olah Raga dan Tanpa Lapar

Menurunkan berat badan memang tidak semudah menaikkan berat badan. Apalagi jika anda termasuk orang yang sulit menemukan waktu yang tepat untuk berolah raga. Namun, ada beberapa tips diet mudah yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa berolah raga dan juga tanpa merasakan lapar.

Berikut ini adalah beberapa tips diet yang bisa anda lakukan:

  1. Mengunyah makanan pelan – pelan

Otak anda membutuhkan waktu untuk memproses apa yang anda kerjakan. Begitu juga pada saat anda makan. Otak anda membutuhkan waktu untuk memproses bahwa anda telah merasa kenyang dan sudah waktunya untuk berhenti makan. Dengan mengunyah makanan yang anda konsumsi secara perlahan – lahan, maka otak anda akan memiliki cukup waktu untuk mencerna bahwa anda telah mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang cukup untuk merasa kenyang.

Selain itu, dengan mengunyah makanan perlahan – lahan, makanan yang anda konsumsi juga akan dikunyah dengan lebih lembut dan lama. Dengan begitu, enzim – enzim yang berada di mulut anda dapat mencerna makanan anda dengan lebih baik dan makanan tersebut juga akan lebih mudah dicerna di lambung.

  1. Gunakan piring kecil untuk makanan yang tidak sehat

Ada banyak ukuran piring yang bisa anda gunakan untuk mengkonsumsi makanan. Salah satu tips diet yang bisa anda terapkan saat mengkonsumsi makanan tidak sehat adalah dengan menggunakan piring berukuran kecil. Dengan begitu, otak anda akan menganggap bahwa anda telah mengkonsumsi makanan tidak sehat dalam jumlah yang cukup banyak. Hal sebaliknya bisa anda terapkan saat mengkonsumsi makanan sehat. Jika anda mengkonsumsi makanan sehat, maka gunakanlah piring yang berukuran besar.

  1. Konsumsi makanan banyak protein

Protein selain memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, ternyata juga dapat membantu anda untuk meningkatkan perasaan kenyang. Dengan begitu, anda akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori tanpa merasa lapar. Dengan mengkonsumsi makanan lebih sedikit, maka berat badan anda juga akan lebih mudah berkurang. Beberapa makanan yang mengandung banyak protein adalah telur, dada ayam, ikan, greek yogurt, dan almond.

Itulah beberapa tips diet yang bisa anda lakukan tanpa merasa lapar dan tanpa olahraga.